Home » » Doa sholat taubat

Doa sholat taubat

Selepas shalat, perbanyaklah membaca istighfar dan juga sayyidul istighfar (penghulu istighfar). Berikut ini adalah bacaan sayyidul istighfar: Allâhumma anta rabbî lâ ilâha illâ anta, khalaqtanî wa'ana 'abduka wa'ana alâ ahdika wawa'dika mastatha'tu, a'ûdzu bika min syarri mâ shana'tu, Wa'abû'u laka bini'matika 'alayya, wa'abû'u bidzambî, faghfir lî fa innahû lâ yaghfirudz-dzunûba illâ anta. Kemudian membaca doa berikut: Astaghfirullâhal-azhîm, al-ladzî lâ ilâha illâ huwal-hayyul-qayyûma wa'atûbu ilaih, taubata 'abdin zhâlimil lâ yamliku linafsihî dharraw walâ naf'aw walâ mautaw walâ hayataw walâ nusyûrâ. "Aku memohon ampunan kepada Allah Yang Mahaagung, yang tidak ada tuhan melainkan Dia (Allah) Yang Mahahidup lagi berdiri sendiri. Aku juga bertaubat kepada-Nya, sebagai taubatnya seorang hamba yang menganiaya yang tiada dapat memiliki (menguasai) untuk dirinya sendiri akan kemadharatan dan tidak pula kemanfaatan, kematian, kehidupan, dan kebangkitan." Atau bisa juga membaca doaberikut: Astaghfirullâhal-azhîm, al-ladzî lâ ilâhaillâ huwal-hayyul-qayyûma wa'atûbu ilaih. Allâhummaghfir lî mâ qaddamtu wamâ akhkhartu wamâ asrartu wamâ a'lantu wamâ asraftu wamâ anta a'lamu bihî minnî, antal-muqaddimu wa' antal-mu 'akhkhiru lâ ilâha illâ anta. Allâhumma innî zhalamtu nafsî'zhulman katsîrâ, walâ yaghfirudz-dzunûba illâ anta faghfir lî maghfiratam min 'indik, warhamnî innaka antal-ghafûrur-rahîm. "Saya mohon ampun kepada Allah Yang Mahaagung, Dzat yang tidak ada tuhan kecuali Dia Yang Mahahidup lagi berdiri sendiri dan saya bertaubat kepada-Nya. Ya Allah, ampunilah dosaku yang telah lalu maupun yang akan datang, yang aku lakukan dengan sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan, dosa yang melampaui batas, dan dosa-dosa yang Engkau lebih mengetahuinya daripada aku. Engkaulah Tuhan Yang Maha Mendahulukan dan Engkaulah Yang Maha Menangguhkan, tiada tuhan selain Engkau. Ya Allah, sesungguhnya aku telah berbuat zalim terhadap diriku sendiri dengan kezaliman yang banyak. Dan tidak ada yang bisa memberi pengampunan kecuali Engkau. Karena itu, ampunilah aku dengan pengampunan dari sisi-Mu, dan curahkanlah rahmat kepadaku karena sesungguhnya Engkau adalah Dzat Yang Maha Pengampun lagi Penyayang."
Thanks for reading Doa sholat taubat

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar

Kritik dan Saran kami tunggu.
Terima Kasih