Home » » Doa sholat istikharah

Doa sholat istikharah

Setelah selesai shalat Istikharah bacalah doa berikut: Allâhumma innî astakhîruka bi'ilmika wa'astaqdiruka biqudratika wa' as'aluka min fadhlikal-'azhîmi fa'innaka taqdiru walâ aqdiru wata'lamu walâ a'lamu wa'anta 'allâmul-ghuyûb. Allâhumma in kunta ta'lamu anna hâdzal-amra (......) khairul lî fî dînî wama'âsyî wa'âqibati amrî faqdurhu lî wayassirhu lî tsumma bârik fîhi lî, wa'in kunta ta'lamu anna hâdzal-amra syarrul lî fî dînî wama'âsyî wa'âqibati amrî fashrifhu 'annî washrifnî 'anhu waqdur lî al-khairahaitsu kâna tsumma ardhinî bihî. "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon agar Engkau memilihkan sesuatu yang baik menurut-Mu. Dan aku memohon Engkau memberikan kepastian dengan ketentuan-Mu, dan aku memohon dengan kemurahan Engkau Yang Mahaagung. Karena, sesungguhnya Engkau yang berkuasa, sementara aku tidaklah kuasa, dan Engkaulah yang amat mengetahui segala sesuatu yang masih tersembunyi. Ya Allah, jika Engkau mengetahui bahwa persoalan ini (sebutkan persoalan yang dimaksud) baik bagiku, dalam agamaku, bagi penghidupanku, dan baik pula akibatnya bagiku, maka berikanlah ia kepadaku, dan mudahkanlah masalah ini bagiku, kemudian berilah keberkahan bagiku di dalamnya. Ya Allah, jika Engkau mengetahui bahwa sesungguhnya hal ini tidak baik bagiku, bagi agamaku, penghidupanku, dan tidak baik akibatnya bagiku, maka jauhkanlah ia dariku, dan jauhkanlah aku darinya. Dan berilah kebaikan di mana saja aku berada, kemudian jadikanlah aku orang yang rela atas anugerah-Mu." (H.R. Bukhari dan Ashabus Sunan, dari Jabir bin Abdullah)
Thanks for reading Doa sholat istikharah

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar

Kritik dan Saran kami tunggu.
Terima Kasih